Selamat datang di CaraGampang.Com

Tips Membuat Bakso yang Maknyuss

Jumat, 19 Juli 20130 komentar

Setelah menentukan rencana prosentase komposisi adonan, anda bisa mulai bekerja, menimbang dan mencatat. Setelah semua ditimbang, maka kita akan giling dagingnya, sampai halus. mencampur daging yang sudah halus dengan tepung dan bumbu dalam mesin pencampur adonan, adonan diberi es untuk memudahkan campuran menjadi homogen, serta menurunkan suhu adonan agar semakin baik bereaksi. Setelah adonan terbentuk merata atau homogen, pencampuran adonan dihentikan atau sudah selesai. kita siapkan air panas sekitar 70 derajat celcius. Adonan dibuat bulat-bulat menggunakan sarung tangan karet dan sendok. masukkan kedalam air yang telah kita siapkan. Penggunaan air bersuhu 70 derajat celcius bertujuan menghindari kerusakan tektur bakso, karena bakso bisa rusak teksturnya bila kita memasukkan ke air yang mendidih 100 derajat celcius dalam jangka waktu yang lama, biasanya bakso bisa pecah-pecah. Kalau butir-butir adonan sudah naik ke permukaan air, panaskan suhu airnya sampai mendidih, sekitar 3-5 menit saja., angkat dan tiriskan. bakso yang sudah jadi bisa disimpan dalam kulkas. Kalau ingin menyajikan, tinggal memasukan dalam air mendidih, siap untuk disajikan. Jadilah bakso kita.
Amati bentuknya dan rasakan serta catat.
Dengan menimbang dan mencatat serta mengarsipkan data, maka kita bisa merubah-rubah variabel dari komponen penyusun adonan bakso sesuai dengan keinginan kita. Anda akan menjadi ahli dalam membuat bakso.
Bagi pemula, kadang-kadang tekturnya belum sesuai harapan, jangan mudah menyerah............................terus mencoba....pasti ketemu.
Selamat mencoba........................

Sumber www.bengkelbakso.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Bakso dan Mie Ayam - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger